Sabtu, 06 Juni 2020

(SAGUSABLOG) PENTINGNYA TEKNOLOGI DALAM PENDIDIKAN

       

Guru belajar ngeblog
       Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat di era globalisasi saat ini tidak bisa dihindari lagi pengaruhnya terhadap dunia pendidikan. Tuntutan global menuntut dunia pendidikan untuk selalu dan senantiasa menyesuaikan perkembangan teknologi terhadap usaha dalam peningkatan mutu pendidikan, terutama penyesuaian penggunaan teknologi informasi dan komunikasi bagi dunia pendidikan khususnya dalam proses pembelajaran.
         Dengan adanya perkembangan teknologi dan informasi dalam dunia pendidikan, maka pada saat itu sudah dimungkinkan untuk diadakan belajar jarak jauh dengan menggunakan media internet untuk menghubungkan antara siswa dengan gurunya, melihat nilai siswa secara online, melihat jadwal kuliah, mengirimkan berkas tugas yang diberikan guru dan sebagainya. 

       Oleh sebab itu pelatihan terkait pemanfaatan teknologi  para guru sangat diharapkan. SAGUSABLOG merupakan salah satu bentuk kegiatan pelatihan yang di prakarsai oleh Ikatan Guru  Indonesia dimana para guru dilatih oleh para mentor yang kompeten dibidangnya untuk dapat memiliki blog sendiri sebagai media pembelajaran yang memanfaatkan teknologi. Sehingga dengan demikian para guru tidak ketinggalan dan dapat menyesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini.


Pelatihan ini berisi bagaimana cara membuat Media Pembelajaran Berbasis Blog kelas Dasar dengan materi sebagai berikut:

  1. Membuat blog dengan blogger
  2. Mengganti dan mendesain template bawaan blogger
  3. Mendesain Header blog
  4. Mengelola dan Menghias Blog
  5. Membuat dan Mengelola Menu Blog
  6. Membuat dan mengelola soal online di google drive
Setelah dinyatakan lulus pada pelatihan Saguablog dasar guru dibimbing ke tahap selanjutnya yakni pelatihan sagusablog lanjutan dengan materi :

     1. Membuat Blog di Blogger
     2. Mengganti Template Pihak Ke-3
     3. Mendesain Heaader Blog Guru Dengan Adobe Photoshop
     4. Mengelola dan Menghias Blog Guru
     5. Membuat Soal Online di Google Drive
     6. Custom Domain Premium Dengan Cloudflare
     7. Memonitize Blog
     8. SEO.

0 komentar:

Posting Komentar